Jumat, 11 Januari 2013

Wabah Gatal-Gatal

 Pekerjaan pertama yang harus dilakukan saat kamu masuk kelas setelah liburan panjang adalah kerja bakti. Apalagi kalau misalnya kelas baru aja dipercantik. Itulah yang kami lakukan. Setelah dibagi beberapa kelompok, kami pun langsung menjalankan tugas masing-masing.
 Awalnya kami mengerjakan seperti biasa sesuai tugas, masih sambil bercanda, teriak sana-sini, ambil ini itu, pinjem mana-mana. Begitulah. Ada kisah lucu dari kerja bakti ini, salah satunya adalah Rafi dan Edgar yang sempat duet ngepel tembok. Wuaduh, jangan diremehin lho, tenaga mereka mampu meng-kinclongkan tembok kelas.
 Waktu pun terus berjalan dan tiba-tiba beberapa anak dari kami mengeluh gatal-gatal sambil garuk-garuk. Jangan harap gatal cuma ada di muka. Gatal sampai ke kaki, tangan, bahkan leher. "Kamu gatel-gatel nggak?" Tanya seseorang dari kami kepada salah satu temannya. Dan begitulah, dengan cepat seperti angin, langsung saja anak-anak yang lain juga terkena wabah gatal-gatal. Hanya beberapa anak yang beruntung karna enggak perlu repot-repot garuk-garuk. Ada yang berpikiran bahwa ini disebabkan oleh tengau. Mungkin juga sih, kan kelas baru di renovasi, kursi meja juga udah ganti dari yang sebelumnya.

 Salam Hijau!

Admin: Olivia