Sabtu, 12 Januari 2013

Tren Rambut Anak-anak Cowok 2013

Tahun 2013 ternyata tidak hanya merubah tren gaya perempuan di dunia. Rupanya, cowok-cowok LIGHT juga punya tren, yang malah lebih sensasional dan spektakuler daripada cewek-ceweknya. Tren apakah itu? Tren bilang "maho"-kah? Tentu saja bukan. Tren bilang "maho" sungguhlah tidak keren. Karena sangat mengganggu jika diucapkan tidak tepat pada situasi dan kondisinya, seperti yang dilakukan oleh seorang teman kita yang sangaaat cerdas. Tapi, kata seorang sahabatnya, maklumi sajalah.

Oke, kembali ke topik. Tren yang kumaksud adalah tren rambut. Aku pikir, yang mempelopori adalah Alwin Ihza Farandi. Wah, lagi-lagi Alwin. Laki-laki berkacamata ini mungkin bisa menjadi trending topic di blog ini, padahal ia terkenal dengan sosok yang tidak suka neko-neko. Namun, diam-diam ia ikut bergaya, dan membuat teman-teman cowok lain kalah gaul dalam sisi tampilan. Alwin tidak berpotongan rambut nge-punk layaknya Panca dulu, tetapi ia tetap berada di jalannya yang tidak neko-neko, hanya ada perubahan sedikit. Sudah pada tahulah pasti, yaitu, rambutnya yang diberi gel.

Contoh gaya spike, aku pake foto bayi biar sensasional.
Awalnya hanya beberapa anak yang menyadari bahwa ada sesuatu yang berbeda dari rambut cowok yang sepertinya jadi primadona di kelas ini, termasuk aku. Bagian atasnya seperti lengket ke tengah, lebih tepatnya gaya spike, dan tentunya untuk membuat gaya spike lebih bertahan lama, ya memakai gel rambut. Sontak saja, aku mengatakan perkiraanku itu ke teman sebangkuku. Tetapi, ternyata tidak hanya aku yang menyadari, Oliv dan beberapa teman lainnya sepertinya juga, malah akhirnya perkiraan kami, cewek-cewek mulai diketahui Alwin sendiri, karena ada yang membocorkan. Besoknya, beberapa cewek langsung menyesal karena telah sampainya perkiraan mereka ke telinga Alwin. Karena sudah sampainya di telinga Alwin, jadinya Alwin potong rambut, deh! Eh, mungkin juga karena sudah agak gondrong. Kompak cewek-cewek terutama Oliv dan Vigha bilang "aaaaah!" pada pagi harinya. Aku hanya bisa tertawa, dan berkata, "Alwin turun kasta lagi." Ha-ha-ha. Bercanda.

Besoknya lagi, ternyata Alwin lumayan naik kasta lagi. Walaupun ia sudah potong rambut, ternyata ia masih menggunakan gel rambut! Nah, kali ini yang menyadari baru sedikit sepertinya. Empat jempol buat anak LIGHT yang satu ini. Ternyata, ia berhasil menjadi trendsetter! Aku sungguh tidak menyangka. Banyak anak-anak cowok yang mengikuti jejak Alwin memperindah rambutnya itu. Beberapa anak yang kulihat kemarin yang sudah mulai memakai gaya spike seperti Alwin ini ada Duta dan Edgar. Ha-ha-ha ini aku betul-betul ngakak. Tapi bedanya mereka tidak memakai gel sepertinya. Sayangnya saat itu pelajaran Matematika, jadi tidak bisa kufoto untuk kepentingan blog. Ya, ya, ya, kalau sempat kufoto, lah.

Lihatkan, betapa berpengaruhnya seseorang yang pendiam pada banyak anak? Anak yang pendiam dan tidak suka aneh-aneh bisa berpengaruh besar pada orang sekitarnya. Sukses terus untuk Alwin, semoga besok bisa menciptakan gaya baru lagi, dan selalu menjadi trendsetter anak-anak cowok!

- Si Sipit dari Gua Hantu